TERBARU......DANA SERTIFIKASI GURU SEGERA CAIR....


Asslmm... Salam sejahtera untuk kita semua... sertifikasi guru akan segera cair buktinya di lampung Barat akan segera cair...
Pekan ini dana sertifikasi guru di Lampung Barat mulai dicairkan. Kasi Tenaga Kependidikan Lampung Barat, H. Ali Yurdi mendampingi Kadis Nukman, Kamis (21/4/2016), menjelaskan kepastian pencairan dana sertifikasi itu berdasar pada telah diterbitkanya surat perintah membayar (SPM) dari Kementerian Pendidikan yang dilengkapi dengan data nama-nama guru penerima sertikasi tersebut.

Surat perintah membayar itu telah diserahkan kepada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Lambar pada Rabu (20/4/2016) lalu. Selain surat tersebut, besaran dana yang akan dibayarkan juga sudah disiapkan.



Berdasar pada surat perintah pembayaran itu, lanjutnya, untuk tahap pertama pembayaran dilaksanakan bagi 1.108 guru SMP dan SD se-Lampung Barat. Sementara untuk 320 guru dan pengawas lainya masih menunggu SK-nya. Ke-320 guru sertifikasi yang belum terbit SK-nya itu terdiri dari guru TK 22 orang, guru SD 16 orang, guru SMP 18 orang, guru SMA 160 orang, guru SMK 56 orang, dan pengawas 48 orang.

Ke-320 guru dan pengawas itu belum dapat dipastikan tentang kapan pencairanya karena penyusunan SK Data Pokok Kependidikanya (Dapodik)-nya masih dalam proses di Kementerian Pendidikan. Penyusunan SK tersebut dilaksanakan secara bertahap.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat SK ke-320 guru dan pengawas tersebut segera terbit agar secepatnya dapat diusulkan untuk dicairkan sehingga dapat diproses ke triwulan berikutnya," kata Ali Yurdi yang akrab disapa Pak Haji itu.

Dia menjelaskan pembayaran dana sertifikasi triwulan pertama untuk 1.108 guru itu pencairanya sebesar Rp12,203 miliar. Jika pencairan dana tersebut telah selesai maka proses selanjutnya pihaknya segera akan mengusulkan pencairan dana sertifikasi untuk tahap berikutnya yaitu untuk triwulan II.

Di tempat terpisah Kabid Perbendaharaan Dinas PPKAD Suandi Sahri menjelaskan, dana sertifikasi untuk 1.108 guru itu sudah dicairkan mulai Rabu kemarin setelah pihaknya menerima surat perintah membayar dari Dinas Pendidikan.

( Sumber : http://lampost.co)

Demikian info yang dapat kami sampaikan... semoga bermanfaat...

0 Response to "TERBARU......DANA SERTIFIKASI GURU SEGERA CAIR...."

Post a Comment