WOWWWW.....KABAR GEMBIRA!................. GURU HONORER AKAN MENDAPAT GAJI RP 2 JUTA PER BULAN

Selamat sore rekan-rekan guru tercinta inilah berita terbaru  tentang upah kita yang puji Tuhan tahun ini mulai naik,,, terutama untuk guru  honorer......
Pada peringatan Hari Guru dan HUT ke-69 PGRI di Istora Senayan disampaikan pula mengenai permasalahan gaji honorer. Dimana upah kerja bagi honorer bisa dikatakan sangat menghawatirkan dan jauh dari kelayakan. Seperti yang kita ketahui, bahwa saat ini rata-rata gaji honorer hanya berkisar antara Rp 200 ribu- 500 ribu per bulan, bahkan ada juga yang mendapat upah dibawah itu.

Dilansir JPNN, terkait rencana Mendikbud Anies Baswedan untuk memperbaiki upah guru honorer mendapatkan sambutan positif dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tasikmalaya. Lembaga naungan guru-guru tersebut mengajukan usulan agar para guru honorer mendapatkan gaji minimal Rp 2 juta per bulan.

honorer


“Penghasilan minimal guru itu Rp 2 juta, jadi ya kita harapkan Rp 2 juta gaji untuk honorer itu,” ujar Ketua PGRI Kota Tasikmalaya Bambang Alamsyah.
PGRI meminta pemerintah memperhatikan upah bagi guru honorer. Minimalnya setara dengan UMK.

Dalam wawancara terpisah, Sekretaris Komunitas Tenaga Sukwan Indonesia (KTSI) Kabupaten Tasikmalaya Dadan Lutfi Ansahari mengatakan wacana menggaji para guru honorer lebih besar dari upah saat ini memberikan angin segar kepada para guru honorer karena rata-rata penghasilannya jauh d ibawah upah minimum kota (UMK).

Dia ingin angka gaji untuk guru honorer yang ditetapkan pemerintah bisa disesuaikan dengan kebutuhan hidup layak, sepertihalnya upah minimum untuk para pekerja perusahaan.

Menurutnya, dengan perbaikan upah guru honorer, maka akan terjalin hubungan simbiosis, saling menguntungkan antara pemerintah dengan para guru honorer. Pemerintah mendapatkan tenaga pengajar dan para guru honoroer mendapatkan kesejahteraan.

Apalagi keberadaan tenaga honorer itu berawal dari kebutuhan sumber daya manusia untuk menyukseskan program pemerintah.

Jika penetapan upah minimum guru honorer itu bisa benar-benar terealisasi, hal itu membuktikan bahwa pemerintah memang memiliki kepedulian terhadap guru honorer yang selama ini membantu program pemerintah.

Diberitakan sebelumnya Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan mengatakan penetapan upah minimum guru honorer karena kesejahteraan guru honorer masih rendah.

Tenaga kerja saja punya upah minimum, tapi guru tidak punya. Kami harus kembalikan, harus ada batas minimum untuk guru. Guru tidak bisa bekerja seperti sekarang,” ujar Anies usai upacara peringatan Hari Guru di halaman Kementerian Pendididikan dan kebudayaan (Kemendikbud) Jakarta Selasa (25/11).

Untuk memuluskan ide tersebut Anies mengaku telah melakukan pertemuan dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PANRB) Yuddy Chrisnandi. Selain itu, dia juga akan membawa rencana ini untuk dibahas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat.


Demikian informasi yang kami dapat sampaikan.. semoga bermanfaat....

0 Response to " WOWWWW.....KABAR GEMBIRA!................. GURU HONORER AKAN MENDAPAT GAJI RP 2 JUTA PER BULAN"

Post a Comment