TERBARU DAN MENGGEMBIRAKAN ..........TERNYATA, TUNJANGAN GURU SERTIFIKASI DI INHU LEBIH BESAR DARI PNS GOLONGAN III,

Selamat siang.. ini dia berita yang sangat menggembirakan.....
Terjadinya pengurangan tambahan penghasilan bagi PNS (Pegawai Negeri Sipil) termasuk guru yang bertugas di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, bukan karena kemauan pemerintah daerah, melainkan akibat terjadinya rasionalisasi pendapatan daerah dari sektor DBH (Dana Bagi Hasil) Migas.


Dengan terjadinya rasionalisasi itu, sehingga memaksa Pemkab Inhu memangkas berbagai pengeluaran, termasuk tambahan penghasilan bagi PNS pada tahun 2016 ini.



Ternyata, Tunjangan Guru Sertifikasi di Inhu Lebih Besar dari PNS Golongan III, Ini Rinciannya


 Demikian ditegaskan Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin dihadapan ribuan guru yang menggelar aksi demo di halaman Kantor Bupati Inhu, Selasa (9/2/2016). “Pemkab Inhu harus melakukan penyesuaian terhadap berkurangnya pendapatan daerah ini,” tegasnya.

 Disebutkan Pj Bupati, sebelumnya BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI telah merekomendasikan agar TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) guru PNS tidak lagi dianggarkan karena telah mendapat tunjangan profesi.

Namun, melalui perjuangan dan kebijakan Pemkab Inhu, TPP bagai guru PNS tersebut tetap dianggarkan. Dan tentunya TTP tersebut terpaksa harus dikurangu dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

 Usai menemui para guru yang berdemo itu, Pj Bupati Inhu didampingi Penjabat Sekda Inhu Isdjarwadi serta beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Inhu termasuk Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo langsung menggelar dialog dengan perwakilan guru yang tergabung dengan PGRI itu.

 Sedikitnya, ada tiga point petisi yang disampaikan perwakilan guru kepada pihak pemerintah. Diantaranya, meminta peninjauan ulang Perbub Nomor 63, tanggal 23 September 2015 tentang TPP PNS dan Calon PNS di Lingkungan Pemkab Inhu Tahun Anggaran 2016, khususnya pada lampiran II, Nomor: Kpts.429/IX/2015 tanggal 23 September 2015.

Selanjutnya, TPP untuk guru tahun anggaran 2016, disamakan seperti TPP pada tahun 2015. Terakhir, TPP untuk guru tahun anggaran 2016 yang sudah dicairkan bulan Januari 2016 akan ditolak.

 Dan dari dialog yang berlangsung sekitar 2 jam itu, membuat tiga point kesimpulan dan kesepakatan. Diantaranya, Pj Bupati Inhu menerima aspirasi para guru dan akan membawanya kepada Forum TAPD untuk selanjutnya dibawa kepada DPRD Inhu sesuai dengan mekanisme Peraturan Perundang-Undangan,

 Pj Bupati Inhu akan menyurati DPRD Inhu terkait dengan kesimpulan dan kesepakatan pada point pertama selambat-lambatnya pada 12 Agustus 2016 mendatang yang ditembuskan ke PD PGRI Inhu.

Terkait pemikiran, pendapat serta informasi terkait dengan tugas dan beban guru menjadi referensi bagi Pemkab Inhu untuk meningkatkan kesejahteraan dan keadilan yang proporsional sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, pungkasnya.

Untuk diketahui, Berdasarkan Keputusan Bupati Inhu Nomor: Kpts/429/IX/ 2015 tanggal 23 September 2015, dijelaskan bahwa rincian besaran TPP setiap bulannya bagi staf golongan IV sebesar Rp1.350.000, bagi guru golongan IV yang menerima tunjangan sertifikasi sebesar Rp500.000, guru golongan IV yang tidak menerima sertikasi sebesar Rp750.000.

Untuk staf golongan III menerima TPP sebesar Rp1.225.000, guru golongan III yang menerima tunjangan sertifikasi sebesar Rp450.000, guru golongan III yang tidak menerima tunjangan sertifikasi sebesar Rp675.000.

Selanjutnya, staf golongan II menerima TPP sebesar Rp1.050.000, sementara untuk guru golongan II yang menerima sertifikasi sebesar Rp375.000 dan guru golongan II yang tidak menerima tunjangan sertifikasi sebesar Rp562.500.

Dari data tersebut, secara umum tunjangan yang diterima guru, khususnya yang telah sertikasi jauh lebih besar dari PNS staf golongan III maupun golongan IV. Sebab, setiap bulannya guru yang telah sertifikasi, selain menerima TPP dari Pemkab Inhu juga menerima tunjangan sertifikasi atau tunjangan profesi satu kali gaji pokok.***
- See more at: http://www.goriau.com/berita/gonews-group/ternyata-tunjangan-guru-sertifikasi-di-inhu-lebih-besar-dari-pns-golongan-iii-ini-rinciannya.html#sthash.QXwvZW5I.dpuf


( Sumber : http://www.goriau.com )

Demikian yang dapat kami sampaikan... semoga bermanfaaat..... Salam

0 Response to "TERBARU DAN MENGGEMBIRAKAN ..........TERNYATA, TUNJANGAN GURU SERTIFIKASI DI INHU LEBIH BESAR DARI PNS GOLONGAN III, "

Post a Comment