WWOWWW... KABAR TERHANGAT KETUA MPR DUKUNG GURU HONORER JADI PNS

Inilah berita baru... datang dari ketua MPR dukung guru honorer jadi PNS... Selamat membaca dan semoga bermanfaat.
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mendukung rencana agar guru honorer di berbagai daerah di Tanah Air dapat ditingkatkan statusnya menjadi pegawai negeri sipil untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

"Sumber daya alam saja terbukti tak cukup membuat kita sejahtera. Kita harus meningkatkan sumber daya manusia, salah satunya melalui dunia pendidikan yang dikuasai para guru," kata Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Image result for foto Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

 Menurut Zulkifli, dirinya mendukung rencana honorer menjadi PNS apalagi dana untuk pendidikan merupakan yang terbesar dalam APBN.

Sosok guru, ujar Ketua MPR, selalu berada di baris paling depan dalam upaya meningkatkan kualitas manusia Republik Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan didampingi anggota Komisi II DPR RI Yandri Susanto menerima kunjungan puluhan Pegawai Honorer Indonesia (PHI) di Ruang Pertemuan Pimpinan MPR, Jakarta, Kamis (4/2).

PHI yang dalam pertemuan itu juga dihadiri Ketua PHI Hasbi mengutarakan harapannya agar Ketua MPR bisa turut mendorong rencana menjadikan guru-guru honorer sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Menanggapi harapan tersebut, Zulkifli berjanji untuk menanyakan nasib PHI kepada pemerintah. Apalagi, rencana menjadikan anggota PHI sebagai PNS sudah disetujui DPR RI.

Sebagaimana diwartakan, Wakil Ketua Komite III DPD Fahira Idris mengatakan, Presiden Joko Widodo seharusnya memprioritaskan guru honorer, terutama kategori dua (K2), untuk segera diangkat menjadi calon PNS atau CPNS.


"Saat ini ada sekitar 440 ribu rakyat Indonesia yang sudah berpuluh tahun berstatus honorer K2 meminta keadilan ke Presiden agar diangkat menjadi CPNS. Ini bukan sekadar soal pengakuan, melainkan bagaimana negara punya nurani dan empati kepada mereka," kata Fahira di Kompleks Gedung DPR Senayan, Jakarta, Rabu (3/2).

Fahira mengatakan Presiden dapat memberikan solusi atas persoalan yang belum menemui titik temu ini, apalagi ada rencana demo besar-besaran oleh tenaga honorer di Istana Negara pada 10 Februari mendatang.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengatakan penyelesaian masalah guru honorer akan dilakukan secara komprehensif.

"Kami sampaikan perlu menata persoalan ini lintas kementerian. Peraturan kita tingkatkan menjadi keppres, selama hanya di menteri, otoritas legal tidak kuat," kata Mendikbud dalam rapat kerja dengan Komite III Dewan Perwakilan Daerah di Gedung DPD, Senayan, Jakarta, Rabu (3/2).

Anies mengatakan, masalah guru honorer harus dilihat secara menyeluruh baik dari distribusi guru, pola rekrutmen guru hingga pengangkatannya. (Ant)

( Sumber : http://analisadaily.com )

Demikian informasi yang kami dapatkan.. semoga bermanfaat.....

0 Response to "WWOWWW... KABAR TERHANGAT KETUA MPR DUKUNG GURU HONORER JADI PNS"

Post a Comment